Langsung ke konten utama

5 Pasukan Khusus Terkuat Di Dunia

5 Pasukan Khusus Terkuat Di Dunia

Dalam suatu negara, Pasukan keamanan yang biasanya terdiri dari dari Tentara nasional dan polisi tak akan bisa mengatasi semua masalah keamanan yang terjadi di negara tersebut, apalagi jika masalah keamanan yang sedang dihadapi negara tersebut bersifat khusus atau sering disebut pasukan khusus (teroris,penyelundupan,dll). Karena polisi dan tentara biasa-biasanya hanya dilatih untuk menangani masalah yang bersifat universal. Oleh karena itu negara perlu membentuk suatu pasukan khusus yang hanya menangani satu sisi masalah keamanan, dan Hampir semua negara di dunia sudah mempunyai pasukan khusus, termasuk indonesia dengan kopasus dan densus 88 nya.

Tapi tahukah kalian 5 pasukan khusus yang dianggap terkuat di Dunia ?

inilah mereka :

1. England SAS (Special Air Service)
Adalah resimen pasukan khusus dalam Angkatan Darat Inggris yang pernah menjadi model bagi pasukan khusus dari negara-negara lain. SAS membentuk bagian signifikan Pasukan Khusus Kerajaan Inggris Special Boat Service (SBS), Special Reconnaissance Regiment (SRR), dan Pasukan Special Support Group (SFSG).
Beladiri : Gon-Ryu Karate
Alumni : Bear Grylls ( ada di acara discovery channel Survival expert)
Note : Konon SAS kalo lagi perang gerilya, boker nya ampe di bawa ama mereka supaya ga ketauan ada yg tinggal disitu.

Sejarah
Special Air Service adalah sebuah unit dari tentara Inggris selama Perang Dunia Kedua , yang dibentuk pada bulan Juli tahun 1941 oleh David Stirling dan awalnya bernama L Detasemen, Brigade Special Air Service dalam usaha penipuan. Mereka dipahami sebagai sebuah komando kekuatan untuk beroperasi di belakang garis musuh di Kampanye Afrika Utara ,dan awalnya terdiri dari lima perwira dan 60 peringkat lainnya . misi pertama mereka, pada bulan November 1941, adalah seorang drop parasut untuk mendukung Tentara Salib Operasi ofensif . Sayangnya, karena perlawanan musuh dan kondisi cuaca buruk, misi itu bencana, 22 orang tewas atau tertangkap, sepertiga dari mereka bekerja. misi kedua mereka lebih berhasil; diangkut oleh Long Range Desert Group , mereka menyerang tiga lapangan terbang di Libya menghancurkan 60 pesawat tanpa kehilangan. Pada September 1942 mereka berganti nama SAS 1 dan terdiri dari empat skuadron Inggris, satu Gratis Perancis , satu Yunani , dan Bagian Folboat .
Pada akhir perang Pemerintah Inggris bisa melihat tidak perlu seperti gaya dan itu bubar pada 8 Oktober 1945 Namun pada tahun 1946. diputuskan bahwa ada kebutuhan untuk unit dalam jangka panjang penetrasi dan resimen komando SAS adalah akan dibangkitkan sebagai bagian dari Tentara Teritorial. Shortt & McBride, Judul yang dipilih untuk resimen baru Resimen 21 SAS dan resimen dipilih untuk mengambil mantel SAS adalah [[Artists Rifles]] yang telah dibesarkan di 1860 The resimen baru muncul pada tanggal 1 Januari 1947 dan mengambil alih markas Artists Rifles di Dukes Road, Euston] Dalam 1950 skuadron dibesarkan untuk berjuang dalam Perang Korea.



2. Mossad IsraeliThe Mossad (HaMossad leModi’in uleTafkidim Meyuchadim)

Mossad bertanggung jawab atas pengumpulan intelijen dan operasi-operasi rahasia termasuk kegiatan paramiliter. Ini adalah salah satu entitas utama dalam Komunitas Intelijen Israel, bersama dengan Aman (intelijen militer) dan Shin Bet (keamanan internal), tetapi direktur melapor langsung kepada Perdana Menteri. Peran dan fungsi yang sama dengan Central Intelligence Agency (CIA) dan Secret Intelligence Service (SIS).
Beladiri : Israeli Krav Maga
Alumni : Eitan Rafi (Sekarang beliau udah jadi salah satu pasukan perdamaian dunia)
Moto : “Cegah serangan pertama, netralkan lawan, buatlah mereka melihat mimpi buruk akan hal yang mereka perbuat.” -Ron Radjik

Sejarah
Ha-Mossad le-Modiin ule-Tafkidim Meyuhadim (Ibrani: המוסד למודיעין ולתפקידים מיוחדים, "Institut Intelijen dan Operasi Khusus") adalah dinas rahasia Israel dan sering disingkat sebagai Mossad. Operasinya terutama mengawasi bangsa-bangsa dan organisasi Arab di seluruh dunia.
Mossad merupakan dinas intelijen yang dianggap momok bagi dunia Arab. Sepak terjangnya dalam mengacak-acak sejumlah negeri membuatnya diakui sebagai salah satu dinas intelijen terbaik dan tersukses di dunia. Lembaga ini bertanggung jawab untuk intelijen, misi penyamaran, dan kontra teroris. Mossad juga bertanggung jawab atas pemindahan warga Yahudi keluar dari Suriah, Iran, dan Ethiopia. Agen-agennya aktif dalam pembentukan sejumlah negara komunis di Barat dan PBB.
Mossad dibentuk Perdana Menteri Israel David ben Gurion pada 1 April 1951, selain intelijen militer dan kontra intelijen (Shin Bet). Pada pembetukannya, ia berkata bahwa tujuan Mossad ialah, "Untuk negara kita yang sejak berdirinya telah berada di bawah ancaman musuh-musuhnya. Konstitusi intelijen ialah garis terdepan pertahanan...Kita harus belajar dengan baik cara untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekeliling kita."
Mossad berkantor pusat di Tel Aviv. Pada 1980-an, personilnya diperkirakan berjumlah 1500-2000 orang. Secara tradisional, direkturnya dirahasiakan, namun pada Maret 1996, pemerintah Israel mengumumkan pada publik MayJen Danny Yatom sebagai direktur menggantikan Shabtai Shavit yang dipecat awal 1996.
Diduga Mossad bertanggung jawab atas sejumlah operasi intelijen di dunia, khususnya yang terjadi di seputar konflik TimTeng. Mereka telah menempatkan umat bangsa Arab sebagai ancaman utama Israel. Mereka memiliki klab malam di Libanon, the Star, yang kerap menjadi ajang pertemuan para agennya.
Sepanjang 1970-an, Mossad membunuh pejuang PLO yang terlibat peristiwa September Hitam yang menewaskan sejumlah atlet Israel pada Olimpiade di Munich, Jerman. Mossad juga yang menghancurkan kantor PLO di Tunis, Tunisia pada April 1988, dan membunuh salah satu pejabat pentingnya Abu Jihad.
Pada Maret 1990 agen Mossad kembali beraksi. Kini korbannya ialah ilmuwan Kanada Gerald Bull yang merancang senjata super untuk Irak. Ia dibunuh di apartemennya di Brussel, Belgia. Pembunuhan ini sukses menghentikan proyek pembuatan senjata itu.
Mossad dianggap salah satu dinas intelijen yang paling sukses di dunia. Namun dinas rahasia ini pernah pula beberapa kali melakukan kesalahan-kesalan besar. Antara lain mereka pernah membunuh orang secara tidak sengaja yaitu, Ahmed Bouchiki di Lillehammer Norwegia pada tahun 1973 yang dikira Ali Hassan Salameh, salah seorang aktivis Palestina yang memimpin Gerakan September Hitam dan menyulik serta membunuh kontingen Olimpis Israel di München pada tahun 1972. Yang paling fatal dan memalukan ialah kegagalannya mencegah pembunuhan PM Israel Yitzhak Rabin. Para agennya kecolongan saat warga Yahudi Ortodoks, Yigal Amir membawa senjata dan menembak Rabin. Hal ini memaksa pemerintahan Israel memecat direktur Mossad Shabtai Shavit dan digantikan MayJen Danny Yatom.

3. Indonesian KOPASSUS

Kopassus adalah pasukan khusus Angkatan Darat Indonesia. kelompok yang melakukan mish operasi khusus bagi pemerintah Indonesia, seperti tindakan langsung: konvensional perang, sabotase, kontra-pemberontakan: kontra-terorisme, dan pengumpulan intelijen. Kopassus ini didirikan pada tanggal 16 April 1952.
Beladiri : Merpati Putih
Alumni : 3 terbaik dari KOPASSUS telah dijadikan pasukan perdamaian dunia.
Moto : Berani, Benar, Berhasil.

Komando Pasukan Khusus yang disingkat menjadi Kopassus adalah bagian dari Bala Pertahanan Pusat yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat yang memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.

Dalam perjalanan sejarahnya, Kopassus berhasil mengukuhkan keberadaannya sebagai pasukan khusus yang mampu menangani tugas-tugas yang berat. Beberapa operasi yang dilakukan oleh Kopassus diantaranya adalah operasi penumpasan DI/TII, operasi militer PRRI/Permesta, Operasi Trikora, Operasi Dwikora, penumpasan G30S/PKI, Pepera di Irian Barat, Operasi Seroja di Timor Timur, operasi pembebasan sandera di Bandara Don Muang-Thailand (Woyla), Operasi GPK di Aceh, operasi pembebasan sandera di Mapenduma, serta berbagai operasi militer lainnya. Dikarenakan misi dan tugas operasi yang bersifat rahasia, mayoritas dari kegiatan tugas daripada satuan KOPASSUS tidak akan pernah diketahui secara menyeluruh. Contoh operasi KOPASSUS yang pernah dilakukan dan tidak diketahui publik seperti: Penyusupan ke pengungsi Vietnam di pulau Galang untuk membantu pengumpulan informasi untuk di kordinasikan dengan pihak Amerika Serikat (CIA), penyusupan perbatasan Malaysia dan Australia dan operasi patroli jarak jauh (long range recce) di perbatasan Papua nugini.
4. Russian Spetsnaz

Pasukan khusus Rusia tersebut dapat secara khusus mengacu ke setiap elit atau unit Spetsnaz di bawah subordinasi Dinas Keamanan Federal (FSB) atau Rusia Pasukan Internal Departemen Dalam Negeri, dan unit dikontrol oleh dinas intelijen militer GRU.
Beladiri : Russian Sambo
Moto : “hahaha Betapa bodoh nya mereka yang ingin membunuh kami dengan cara mereka, mereka hanya tidak tahu bahwa darah yang akan bertumpahan nantinya berasal dari mereka sendiri. Mereka hanya tidak tahu… itu saja.”

Tujuan resimen khusus Rusia atau Spetsnaz, Specnaz ( Rusia : Войска спец иального наз начения, (спецназ, diucapkan [sp ʲ ɛtsnas] ) tr : Voyska spets ialnogo naz nacheniya; diucapkan [vojskə sp ʲ ɛtsɨəl ʲ nəvə naznətɕɪn ʲ ɪjə] ) adalah istilah umum untuk " pasukan khusus "dalam Rusia , benar-benar khusus tujuan "". Rusia ini pasukan khusus khusus dapat mengacu pada tujuan khusus unit atau elit di bawah subordinasi Dinas Keamanan Federal (FSB) atau Pasukan Internal dari Rusia Departemen Dalam Negeri , dan unit-unit yang dikendalikan oleh layanan intelijen militer GRU .
Saat ini, istilah ini digunakan juga untuk menggambarkan semua unit tujuan khusus atau gugus tugas departemen lainnya (bahkan Kementerian Situasi Darurat penyelamatan khusus unit) pasukan khusus asing juga sering disebut sebagai Spetsnaz di televisi Rusia, misalnya " Spetsnaz Amerika. " Spetsnaz spesialis telah melatih Garda Republik Suriah, Irak, dan Iran dan mereka telah terlibat dalam pelatihan unit pasukan khusus lainnya di seluruh dunia.
unit pasukan Internal dari Cheka awalnya dibangkitkan untuk penggunaan internal terhadap kontra-revolusioner dan tak diinginkan lainnya; yang paling terkenal adalah Vityaz (MVD) . Hari ini mereka membawa peran yang sama sebagai gendarmerie atau National Guard unit di negara lain.
Dalam Angkatan Bersenjata, Spetsnaz adalah istilah yang terutama digunakan dalam kaitannya dengan GRU-dikontrol COMINT , ELINT dan radio-surveilans unit.. Spetsnaz melakukan pengintaian dan "perang sosial" misi di "masa damai" serta dalam perang.. Fungsi utama pasukan Spetsnaz di masa perang adalah infiltrasi / penyisipan di belakang garis musuh (baik dalam seragam atau pakaian sipil), biasanya jauh sebelum permusuhan dijadwalkan untuk memulai dan, sekali di tempat, untuk melakukan tindakan sabotase (seperti penghancuran penting NATO pusat logistik komunikasi) dan pembunuhan para pemimpin pemerintah dan perwira militer. Menurut Vladimir Rezun, sebuah GRU pembelot yang menggunakan nama samaran " Viktor Suvorov ", ada 20 Spetsnaz brigade plus 41 perusahaan yang terpisah. Dengan demikian, total kekuatan pasukan Spetsnaz sekitar 30.000 tentara pada saat itu, jumlah mereka tidak diketahui hari ini.

5. French GIGN

Intervensi Gendarmerie Nasional Group, biasa disingkat GIGN (bahasa Perancis: Groupe d’Intervention de la Gendarmerie Nationale), adalah elite Gendarmerie Perancis Operasi Khusus kontra-terorisme dan penyelamatan sandera unit; itu adalah bagian dari kekuatan militer yang disebut Gendarmerie. Bahkan jika para anggotanya milik militer, mereka sekarang dituntut dengan tugas-tugas polisi urbanised di luar daerah. Dengan demikian unit GIGN ditingkatkan lebih dekat dengan tim SWAT daripada unit militer murni seperti tentara Inggris SAS. Para operator akan dilatih untuk mengikuti peraturan polisi dan mencakup negosiasi dan penyelidikan spesialis.

Beladiri : Savate

Intervensi Gendarmerie Nasional Group, biasa disingkat GIGN ( Perancis : Groupe d'Intervensi de la Gendarmerie Nationale), adalah Gendarmerie Prancis 's elit Khusus Operasi kontra-terorisme dan penyelamatan sandera unit, yang merupakan bagian dari militer gaya disebut Gendarmerie. Bahkan jika anggotanya milik militer, mereka sekarang dibebankan dengan tugas-tugas kepolisian di luar kawasan perkotaan. Dengan demikian, GIGN unit yang lebih dekat dengan tim SWAT ditingkatkan daripada unit militer murni seperti Angkatan Darat Inggris s ' Special Air Service . Its operator dilatih untuk mengikuti peraturan polisi dan termasuk negosiasi dan spesialis investigasi.
Ini terdiri dari 380 orang, termasuk 11 perwira ditugaskan .
Ini adalah mitra ke RAID unit dari Kepolisian Nasional , dengan sumber daya yang ditingkatkan dan diperluas wilayah tanggung jawab. Berbeda dengan RAID, GIGN juga bertanggung jawab untuk melakukan operasi di luar Prancis (seperti menyelamatkan sandera misalnya). misi jawabnya meliputi penangkapan penjahat bersenjata, khususnya yang mengambil sandera , kontra-terorisme dan berurusan dengan pembajakan pesawat , dan pencegahan pemberontakan di penjara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah SYEKHERMANIA

“SEJARAH SYEKHERMANIA” Sebelumnya dari penulis atau yang punya gagasan (Inisiator) menyampaikan terima kasih dan mohon maaf yang sebesar besarnya. bilamana dalam penyampaian nanti sekira kurang bijak dan ada sesuatu yang kurang berkenan di hati pembaca. SYEKHERMANIA adalah nama sebuah Komunitas Pecinta Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo Jawa Tengah Indonesia. Beliau adalah Pengasuh Majlis Dzikir, Ta’lim dan Sholawat “AHBAABUL MUSTHOFA”. Dalam cara Beliau berdakwah kecuali dengan mengajak Jama’ahnya dalam berDzikir mendekatkan diri dan mencintai ALLAH Subhanahu wa ta’alaa. juga dengan membaca Sholawat secara bersama sama untuk menyanjung dan mencintai Baginda Nabi MUHAMMAD Shollallahu ‘alaihi wa sallam. “Segala sesuatu bisa di ambil kemanfa’atannya, walaupun itu terkesan kurang baik di awalnya. sebagaimana sarana internet dengan dunia mayanya. bila bisa mengambil hal positif di dalamnya, pastilah besar manfa’at dan hikmahnya, pun bisa kita gunakan sebagai sarana Dakwah.

PENGERTIAN SPT DAN SPP LENGKAP

Apa yang dimaksud dengan SPT (Surat Pemberitahuan)? Berdasarkan Pasal 1 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 Surat Pemberitahuan Tahunan adalah surat yang oleh Wajib Pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan. Apa dasar hukum dari SPT? Undang-Undang Nomor 28 TAHUN 2007 Tentang Perubahan Ketiga Atas Undang-Undang Nomor 6 TAHUN 1983. SE Dirjen Pajak No. SE - 04/PJ.33/1998 tanggal 30 April 1998 tentang Perpanjangan Jangka Waktu Penyampaian SPT Tahunnan Pajak Penghasilan. Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP - 518/PJ./2000 tanggal 4 Desember 2000 tentang Penyampaian Surat Pemberitahuan Selain Melalui Kantor Pos. Keputusan Dirjen Pajak Nomor KEP - 517/PJ./2000 tanggal 4 Desember 2000 tentang Tempat Pengambilan Surat Pemberitahuan. Surat Edaran Dirjen Pajak Nomor SE - 01/PJ.9/2000 tanggal 24 Apri

MATERI BAHASA INGGRIS

Tips Membuat Standard Operating Procedures (SOP) Standard Operating Procedures   Apa itu SOP? SOP adalah 1 set perintah kerja atau langkah-langkah yg harus diikuti untuk menjalankan suatu pekerjaan dgn berpedoman pada tujuan yg harus dicapai (www.iso9000store.com) Definisi SOP yg lain adalah “detailed, written instructions to achieve uniformity of the performance of a specific function” www.ctru.auckland.ac.nz/medglossary/s.html Untuk siapa SOP dibuat? SOP menjadi pedoman bagi para pelaksana pekerjaan. Ini bisa berarti para karyawan produksi, resepsionis, office boy, supir, staf administrasi di kantor, pabrik atau gudang, supervisor dan manager SOP akan berbeda untuk pekerjaan yg dilakukan sendirian, untuk pekerjaanyg dilakukan secara tim dan untuk pengawas pekerjaan tsb Kapan menyusun SOP? * SOP harus sudah ada sebelum suatu pekerjaan dilakukan. * SOP digunakan utk menilai apakah pekerjaan tsb sudah dilakukan dgn baik atau tidak. * Uji SOP sebelum dijalank