Langsung ke konten utama

Dokumen Rahasia Bocor, Arab Saudi Merengek Minta AS Serang Iran

Rahasia Raja Arab Saudi Abdullah bin Abd Al-Aziz dibocorkan Wikileaks. Website spesialis pembocor dokumen rahasia itu mengungkapkan, Raja Abdullah merengek minta Amerika Serikat (AS) segera menyerang Iran.
Menurut data yang bocor itu, Raja Abdullah bin Abd Al-Aziz memanggil Duta Besar AS untuk Irak Ryan Crocker dan Panglima Militer AS di Irak David Pet­raeus April 2008.
“Dia (Raja Abdullah) meminta AS memenggal kepala ular (mak­sudnya Iran-red),” ujar Duta Besar Arab Saudi di Wa­shington, Adel al-Jubeir. Demi­kian memo dari Departemen Luar Negeri AS. Ular yang dhmaksud adalah Iran.
Bo­coran dokumen ini juga me­nun­jukkan pemimpin Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Mesir, me­nyebut Iran sebagai setan, an­caman nyata, dan kekuatan yang akan membawa perang.
“Raja, Menteri Luar Negeri, Pa­­ngeran Muqrin, dan Pangeran Nayif setuju bahwa Kerajaan per­lu bekerja sama dengan AS untuk menentang dan menggulingkan pengaruh Iran dan subversinya di Irak,” demikian isi memo itu.
Bocornya memo tersebut dapat membuat malu pemerintahan Arab Saudi, yang saat ini kha­watir akan adanya dugaan ambisi senjata nuklir Iran. Arab Saudi hingga saat ini tidak terang-te­rangan meminta bantuan negara Barat bertindak terhadap negara tetangganya itu.
Atas bocornya dokumen ini, penasihat pemerintahan Saudi mengatakan, hal itu sangat nega­tif. Tidak baik untuk membangun kepercayaan diri. “Riyadh sebe­lum­nya sudah diperingatkan Wa­s­hington mengenai bocornya do­kumen itu. Tetapi mereka (AS) ma­sih belum tahu apa yang akan terjadi,” ujar penasihat yang tidak mau menyebutkan namanya.
Raja Abdullah hanyalah satu bahasan dari 251.287 dokumen yang dirilis Wilikileaks, Minggu (28/11). Total 15.652 di antara do­kumen dalam rentang 28 De­sem­ber 1996 hingga 28 Februari 2010 ini berstatus rahasia.
Rilis dokumen ini akan dila­kukan secara bertahap. Publikasi Wikileaks ini tujuh kali lebih ba­nyak dibanding dokumen ten­tang Perang Irak (Iraq War Logs) dan Afghanistan yang mereka pub­likasi sebelumnya.
Juru bicara Gedung Putih Ro­bert Gibbs mengatakan, la­poran Wikileaks adalah candid (apa adanya) seperti di lapangan. Bu­kan informasi yang komplet. Bukan gambaran kebijakan akhir.
“Namun, saat substansi per­cakapan pribadi dicetak di ha­laman depan surat kabar di se­luruh dunia, tidak hanya ber­dam­pak mendalam kepada kepen­tingan kebijakan luar negeri AS tapi juga sekutu-sekutu kita di dunia,” jelas Gibbs
Bekas pejabat kontraterorisme dan cyber AS Roger Cressey mengatakan, pembocoran doku­men ini akan berpotensi merusak hubu­ngan diplomatik dan pepe­rangan melawan Al Qaeda.
“Esensi kebijakan luar negeri kita adalah kemampuan berbicara terus terang dan jujur dengan mi­tra luar negeri. Pembocoran be­sar-besaran ini membuat diplo­masi kita sedang diuji,” ujar Cressey.
“Pikirkan hubungan dengan Arab Saudi, Yaman, dan Af­gha­nistan, negara yang berkerja sama dengan kita dalam memerangi Al Qaeda. Pembocoran ini akan me­ng­ganggu kemampuan kita mem­pe­ngaruhi negara lain men­du­kung prioritas kontraterorisme kita di masa depan,” lanjut Cressey.
Komunikasi Kedutaan AS di Jakarta juga ikut dibongkar. Na­mun, data-data komunikasi ini tidak menjadi bagian yang dirilis, Minggu. Menurut Wikileaks, do­kumen-dokumen ini akan mem­beri wawasan kepada selu­ruh orang di dunia tentang ak­tivitas luar negeri AS dan mem­bongkar kontradiksi antara pe­nampilan AS di hadapan publik dengan apa yang terjadi di bela­kang pintu.
Beberapa dokumen menun­juk­kan deskripsi tentang se­jumlah pe­mimpin dunia. Pe­mimpin Ko­rea Utara (Korut) Kim Jong-il dika­takan menderita epilepsi. Presiden Iran Mahmoud Ah­ma­dinejad di­bandingkan de­ngan Adolf Hitler. Presiden Prancis Nicolas Sar­kaozy dika­takan seba­gai ‘kaisar tanpa bu­sana’. Kanselir Jerman Angela Merkel digam­barkan se­bagai orang yang suka per­mu­suhan. Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin disebut ‘alpha man’. Pre­siden Hamid Karzai dijuluki ‘kena penyakit jiwa (paranoia)’.
Sedangkan Presiden Rusia Dmitry Med­vedev disebut orang yang ragu-ragu. PM Italia Silvio Berlusconi disebut terkenal de­ngan sisi liarnya. Presiden Libya Muam­mar Gaddafi disebut me­milih wanita pirang cantik seba­gai perawatnya. Bahkan, Presi­den AS sendiri, Barack Obama, di­nya­takan lebih melihat Timur dibanding Barat dan tidak me­miliki hu­bungan emosional de­ngan Eropa.
Bocoran Wikileaks juga me­nun­jukkan pejabat AS diminta memata-matai kepemimpinan PBB dan mendapat informasi tentang Se­kretaris Jenderal Ban Ki-moon. Se­lain itu, perwakilan anggota te­tap Dewan Keamanan PBB dari China, Rusia, Prancis dan Inggris, dimata-matai.Apa yang terjadi pada negara yang sama sama ISLAM ini?????

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah SYEKHERMANIA

“SEJARAH SYEKHERMANIA” Sebelumnya dari penulis atau yang punya gagasan (Inisiator) menyampaikan terima kasih dan mohon maaf yang sebesar besarnya. bilamana dalam penyampaian nanti sekira kurang bijak dan ada sesuatu yang kurang berkenan di hati pembaca. SYEKHERMANIA adalah nama sebuah Komunitas Pecinta Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo Jawa Tengah Indonesia. Beliau adalah Pengasuh Majlis Dzikir, Ta’lim dan Sholawat “AHBAABUL MUSTHOFA”. Dalam cara Beliau berdakwah kecuali dengan mengajak Jama’ahnya dalam berDzikir mendekatkan diri dan mencintai ALLAH Subhanahu wa ta’alaa. juga dengan membaca Sholawat secara bersama sama untuk menyanjung dan mencintai Baginda Nabi MUHAMMAD Shollallahu ‘alaihi wa sallam. “Segala sesuatu bisa di ambil kemanfa’atannya, walaupun itu terkesan kurang baik di awalnya. sebagaimana sarana internet dengan dunia mayanya. bila bisa mengambil hal positif di dalamnya, pastilah besar manfa’at dan hikmahnya, pun bisa kita gunakan sebagai sarana Dakwah.

PENGERTIAN SPT DAN SPP LENGKAP

Apa yang dimaksud dengan SPT (Surat Pemberitahuan)? Berdasarkan Pasal 1 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 Surat Pemberitahuan Tahunan adalah surat yang oleh Wajib Pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan. Apa dasar hukum dari SPT? Undang-Undang Nomor 28 TAHUN 2007 Tentang Perubahan Ketiga Atas Undang-Undang Nomor 6 TAHUN 1983. SE Dirjen Pajak No. SE - 04/PJ.33/1998 tanggal 30 April 1998 tentang Perpanjangan Jangka Waktu Penyampaian SPT Tahunnan Pajak Penghasilan. Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP - 518/PJ./2000 tanggal 4 Desember 2000 tentang Penyampaian Surat Pemberitahuan Selain Melalui Kantor Pos. Keputusan Dirjen Pajak Nomor KEP - 517/PJ./2000 tanggal 4 Desember 2000 tentang Tempat Pengambilan Surat Pemberitahuan. Surat Edaran Dirjen Pajak Nomor SE - 01/PJ.9/2000 tanggal 24 Apri

MATERI BAHASA INGGRIS

Tips Membuat Standard Operating Procedures (SOP) Standard Operating Procedures   Apa itu SOP? SOP adalah 1 set perintah kerja atau langkah-langkah yg harus diikuti untuk menjalankan suatu pekerjaan dgn berpedoman pada tujuan yg harus dicapai (www.iso9000store.com) Definisi SOP yg lain adalah “detailed, written instructions to achieve uniformity of the performance of a specific function” www.ctru.auckland.ac.nz/medglossary/s.html Untuk siapa SOP dibuat? SOP menjadi pedoman bagi para pelaksana pekerjaan. Ini bisa berarti para karyawan produksi, resepsionis, office boy, supir, staf administrasi di kantor, pabrik atau gudang, supervisor dan manager SOP akan berbeda untuk pekerjaan yg dilakukan sendirian, untuk pekerjaanyg dilakukan secara tim dan untuk pengawas pekerjaan tsb Kapan menyusun SOP? * SOP harus sudah ada sebelum suatu pekerjaan dilakukan. * SOP digunakan utk menilai apakah pekerjaan tsb sudah dilakukan dgn baik atau tidak. * Uji SOP sebelum dijalank