Langsung ke konten utama

Kapal INDUK terbaik 2019


1. ZUMO-CLASS DESTROYER



Secara resmi dirilis sebagai salah satu Kapal Induk Destroyer yang memiliki landasan pacu, berfungsi sebagai landasan helicopter.



Kapal tersebut telah banyak menuai kontroversi sebagai upaya terselebung untuk memperkuat kemampuan militer Jepang. Saat ini, Jepang memperkuat pertahanan diri. Setelah meningkatnya ketegangan dengan Cina yang telah menyebabkan kekhawatiran kemanan Pulau yang disengketakan.



Para pejabat Jepang telah menegaskan kapal tersebut akan digunakan untuk membantu misi kemanusiaan dan evakuasi skala besar seperti peristiwa tsunami 2011.



Nama kapal tersebut belum resmi tetapi telah dijuluki Izumo setelah Cruiser dari Angkatan Laut Kekaisaran Jepang, tenggelam dalam serangan udara pada tahun 1945.



Dioperasikan oleh : Angkatan Laut Jepang
Jumlah armada : 1 dengan dua lagi direncanakan
Length : 820ft
Displacement : 27.000 ton
Kecepatan maksimum : 30 knot
Kru : 970
Senjata : 14 helikopter dan senjata anti-kapal selam







2. Admiral Kuznetsov Kelas Kapal Induk



Admiral Kuznetsov awalnya ditugaskan pada tahun 1990 sebagai salah satu Kapal perang yang di unggulkan bagi Angkatan Laut Soviet pada tahun 1985.



Admiral Kuznetsov memiliki adik yang bernama Varyag, namun amat disayangkan pembuatannya di hentikan.



Sebaliknya dengan Ukraina, yang telah membangun kapal dan kemudian mereka jual ke Cina.



Jumlah armada : 1
Panjang : 1.001 ft
Displacement : 55.000 ton
Kecepatan maksimum : 29 knot
Kru : 2.356
Senjata : 52 pesawat, 60 roket dan 192 rudal







3. Sejong the Great class destroyer



Kapal ini dapat dikatakan yang terbaik di kelasnya setelah Izumo Class, dinobatkan sebagai Raja Keempat dalam Dinasti Joseon Korea.



Kapal rudal pengendali ini termasuk yang terbesar pada masa operasinya, namun saat ini telah di taklukan oleh Kapal Zumwalt-class stealth destroyer milik Angkatan Laut AS dengan tenaga listrik dan membawa persenjataan yang canggih. Ketika selesai sekitar tahun 2015



Dioperasikan oleh : Angkatan Laut Republik Korea
Jumlah armada : 3
Length : 541ft
Pemindahan : 11.000 ton
Kecepatan maksimum : 30 + knot
Kru : 400
Senjata : - 15 inch senjata kelas berat, 16 rudal anti
kapal, 32 rudal penjelajah & 6 torpedo.
- 2 helikopter



SUMBER




*Bonus


INDONESIA PUNYA





MAJU TERUS INDONESIA





Update buat agan :

Quote:Original Posted By jingspro
kri irian sama kapal perang yamato ga masuk gan






KRI Irian



KRI Irian adalah sebuah kapal penjelajah kelas Sverdlov milik TNI AL pada tahun 1960-an.



Kapal jenis ini adalah kapal penjelajah konvensional terakhir yang dibuat untuk AL Uni Soviet, 13 kapal diselesaikan sebelum Nikita Khrushchev menghentikan program ini karena kapal jenis ini dianggap kuno dengan munculnya rudal(peluru kendali).



Kapal ini adalah versi pengembangan dari kapal penjelajah kelas Chapayev. KRI Irian sebelumnya adalah kapal bernama Ordzhonikidze 310 (Орджоникидзе 310) dari Armada Baltik AL Uni Soviet, kemudian dibeli oleh pemerintah Indonesia tahun 1962.



Saat itu KRI Irian adalah kapal terbesar di belahan bumi selatan. Kapal ini digunakan secara aktif untuk persiapan merebut Irian Barat (operasi Trikora).



Berat Benaman: 13.600 t
Panjang: 210m
Lebar: 22m
Kecepatan: 32.5 knot
Kru: 1.250 orang
Senjata: 12 Meriam Kal. 152 mm, 12 Meriam Kal. 100 mm, 32 pucuk meriam anti pesawat, 10 tabung torpedo







Yamato



Yamato (大和?) adalah kapal tempur Angkatan Laut Kekaisaran Jepang dalam Perang Dunia II, sekaligus kapal utama dalam Armada Gabungan Jepang.



Kapal ini dibangun dari 1939 hingga 1940 di Arsenal Angkatan Laut Kure, Prefektur Hiroshima, dan secara resmi mulai ditugaskan pada akhir 1941.



Sepanjang tahun 1941, Yamato dijadikan kapal pemimpin yang dinaiki Laksamana Isoroku Yamamoto. Kapal ini pertama kali berlayar sebagai anggota Armada Gabungan selama Pertempuran Midway Juni 1942.



Selama tahun 1943, Yamato secara terus menerus dipindah-pindahkan dari Truk ke Kure, dan lalu ke Brunei untuk menghindari serangan udara Amerika Serikat terhadap pangkalan militer Jepang. Yamato hanya pernah sekali menembakkan meriam utama ke sasaran musuh.



Kesempatan itu diberikan kepadanya pada bulan Oktober 1944, namun Yamato segera diperintahkan pulang setelah serangan dari kapal perusak dan pesawat-pesawat tempur dari gugus tugas kapal induk pengawal "Taffy" berhasil menenggelamkan tiga kapal penjelajah berat dalam Pertempuran Lepas Pantai Samar.Yamato karam bulan April 1945 dalam Operasi Ten-Go.



Berat Benaman: 65.027 t
Panjang: 263m
Lebar: 36.9m
Kecepatan: 27 knot
Kru: 2.800 orang
Pesawat: 7 (2 ketapel)



Quote:Original Posted By wildannova
ijin nyimak ya gan...kira2 george washington masuk ngg yah...nanti ane



USS George Washington




USS George Washington (CVN 73) adalah Kapal Induk bertenaga nuklir keenam kelas Nimitz, dan kapal keempat yang dinamakan sama dengan nama Presiden Amerika Serikat pertama, George Washington.



Pelabuhan asala kapal ini adalah di Norfolk, VA. Pada bulan Mei 2008, ketika kapal ini belayar ke Jepang, USS George Wasington mengalami kebakaran hebat yang menyebabkan kerugian sebesar $ 70 juta.



Setelah kebakaran hebat tersebut, USS George Washington kembali ke Amerika untuk diperbaiki tepatnya di San Diego, CA.




Berat Benaman: 103.000 t
Panjang: 332.8m
Lebar: 76.8m
Kecepatan: 30 knot
Kru: 3.200 orang
Pesawat: 90 pesawat tempur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah SYEKHERMANIA

“SEJARAH SYEKHERMANIA” Sebelumnya dari penulis atau yang punya gagasan (Inisiator) menyampaikan terima kasih dan mohon maaf yang sebesar besarnya. bilamana dalam penyampaian nanti sekira kurang bijak dan ada sesuatu yang kurang berkenan di hati pembaca. SYEKHERMANIA adalah nama sebuah Komunitas Pecinta Al Habib Syekh Bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo Jawa Tengah Indonesia. Beliau adalah Pengasuh Majlis Dzikir, Ta’lim dan Sholawat “AHBAABUL MUSTHOFA”. Dalam cara Beliau berdakwah kecuali dengan mengajak Jama’ahnya dalam berDzikir mendekatkan diri dan mencintai ALLAH Subhanahu wa ta’alaa. juga dengan membaca Sholawat secara bersama sama untuk menyanjung dan mencintai Baginda Nabi MUHAMMAD Shollallahu ‘alaihi wa sallam. “Segala sesuatu bisa di ambil kemanfa’atannya, walaupun itu terkesan kurang baik di awalnya. sebagaimana sarana internet dengan dunia mayanya. bila bisa mengambil hal positif di dalamnya, pastilah besar manfa’at dan hikmahnya, pun bisa kita gunakan sebagai sarana Dakwah.

PENGERTIAN SPT DAN SPP LENGKAP

Apa yang dimaksud dengan SPT (Surat Pemberitahuan)? Berdasarkan Pasal 1 Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2007 Surat Pemberitahuan Tahunan adalah surat yang oleh Wajib Pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan pembayaran pajak, objek pajak dan atau bukan objek pajak dan atau harta dan kewajiban, menurut ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan. Apa dasar hukum dari SPT? Undang-Undang Nomor 28 TAHUN 2007 Tentang Perubahan Ketiga Atas Undang-Undang Nomor 6 TAHUN 1983. SE Dirjen Pajak No. SE - 04/PJ.33/1998 tanggal 30 April 1998 tentang Perpanjangan Jangka Waktu Penyampaian SPT Tahunnan Pajak Penghasilan. Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP - 518/PJ./2000 tanggal 4 Desember 2000 tentang Penyampaian Surat Pemberitahuan Selain Melalui Kantor Pos. Keputusan Dirjen Pajak Nomor KEP - 517/PJ./2000 tanggal 4 Desember 2000 tentang Tempat Pengambilan Surat Pemberitahuan. Surat Edaran Dirjen Pajak Nomor SE - 01/PJ.9/2000 tanggal 24 Apri

MATERI BAHASA INGGRIS

Tips Membuat Standard Operating Procedures (SOP) Standard Operating Procedures   Apa itu SOP? SOP adalah 1 set perintah kerja atau langkah-langkah yg harus diikuti untuk menjalankan suatu pekerjaan dgn berpedoman pada tujuan yg harus dicapai (www.iso9000store.com) Definisi SOP yg lain adalah “detailed, written instructions to achieve uniformity of the performance of a specific function” www.ctru.auckland.ac.nz/medglossary/s.html Untuk siapa SOP dibuat? SOP menjadi pedoman bagi para pelaksana pekerjaan. Ini bisa berarti para karyawan produksi, resepsionis, office boy, supir, staf administrasi di kantor, pabrik atau gudang, supervisor dan manager SOP akan berbeda untuk pekerjaan yg dilakukan sendirian, untuk pekerjaanyg dilakukan secara tim dan untuk pengawas pekerjaan tsb Kapan menyusun SOP? * SOP harus sudah ada sebelum suatu pekerjaan dilakukan. * SOP digunakan utk menilai apakah pekerjaan tsb sudah dilakukan dgn baik atau tidak. * Uji SOP sebelum dijalank